Bersama Masyarakat, Pemdes Sialang Panjang Semenisasi Jalan Lintas Tempuling-Mandah

Pelaksanaan semenisasi ruas jalan Aminullah Umar Parit 5 Sialang Panjang, Senin (30/01/2023). (sumber foto: Dok. Sialang Panjang)

SIBERONE.COM - Masyarakat bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir bergotong-royong melakukan perbaikan ruas jalan Aminullah Umar Parit 5 Sialang Panjang, Senin (30/01/2023).

Ruas jalan yang dilakukan perbaikan dengan disemenisasi ini merupakan jalan penghubung lintas Tempuling-Mandah.

Kepala Desa (Kades) Sialang Panjang, M. Juber mengungkapkan gotong-royong yang dilakukan di ruas jalan Aminullah Umar Parit 5 Sialang Panjang ini dikarenakan sudah memprihatinkan dan sulit untuk dilintasi.

"Gotong-royong hari ini kita laksanakan kembali, karna memang sudah cukup memperihatinkan, apalagi saat musim penghujan," ucap Juber.

Ia menyebutkan pelaksanaan perbaikan jalan setapak dengan ukuran 50cm ini menggunakan biaya swadaya dari masyarakat.

"Kegiatan yang kita laksanakan adalah semenisasi jalan setapak yang ukurannya hanya 50cm dengan biaya seadanya yang dikumpul dari sumbangan atau swadaya masyarakat," paparnya.

Meskipun anggaran Desa tidak dapat mengcover pembangunan jalan tersebut, pihak Pemdes Sialang Panjang akan bersama-sama mengupayakan perbaikan jalan.

"Dan memang juga jalan ini adalah jalan lintas, bukan jalan Desa. Jadi secara regulasi, APBDes tidak boleh membangun yang bukan masuk dalam kewenangan Desa," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber, BPD Sialang Panjang, Kepala Dusun, LPM, RW, RT, serta Masyarakat setempat.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar