Kwarran Pramuka Tembilahan Hulu Gelar LT II dan Logika

Pelaksanaan LT II Kwarran Tembilahan Hulu di Lapangan Kampus Unisi Parit 1, Sabtu (28/1/23). (sumber foto: Kwarran Tembilahan Hulu)

SIBERONE.COM - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu bersama Dewan Kerja Ranting Tembilahan Hulu menggelar Lomba Tingkat II (LT II) pada Sabtu-Minggu 28-29 Januari 2023 yang berlangsung di Kampus Unisi Parit 1 Tembilahan Barat.

Pelaksanaan LT II Kwarran Tembilahan Hulu ini terdiri dari 5 Regu Penggalang Putra, 6 Regu Penggalang Putri dengan total Dengan Total 48 PA dan 40 PI.

LT II ini merupakan salah satu program kerja Kwarran Tembilahan Hulu yang menjadi wadah untuk mencari regu-regu penggalang dan regu tangguh untuk dikirim ke LT III tingkat Kabupaten.

Selain pelaksanaan LT II, Ketua Kwarran Tembilahan Hulu, Said Abdul Aziz mengungkapan akan ada pelantikan Pengurus Kwarran Tembilahan Hulu periode 2021-2024 yang akan dilantik langsung oleh Kwartir Pramuka cabang Indragiri Hilir yang akan dilangsungkan pada pagi Minggu 29 Januari 2023.

"Di samping itu juga, khusus besok juga ada kegiatan Lomba Giat Pramuka II (Logika), karena logika I sudah dilaksanakan pada tahun 2022 dengan peserta dari Siaga, Penggalang dan dari Penegak," ucap Said Abdul Aziz yang akrab disapa kak Said itu.

Kemudian dia menyebut sejak tahun sebelumnya pihaknya akan terus berupaya membangkitkan kembali gerakan pramuka yang ada di lingkungan Tembilahan Hulu.

"Kami mengimbau kepada sekolah-sekolah baik itu dari Siaga atau SD, Penggalang atau tingkat SMP, Penegak atau tingkat SLTA, kami mengharap untuk mengaktifkan kembali gerakan-gerakan pramuka yang ada di Gugus Depan (Gudep) nya masing-masing. Bagi sekolah yang belum memiliki Gudep, dan ingin mengaktifkan Pramuka dimohon untuk melapor ke Kwartir Ranting untuk didaftarkan," paparnya.

Terakhir Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang turut mensukseskan LT II Kwarran Tembilahan.

Kegiatan ini diikuti dari utusan beberapa Gudep atau pangkalan-pangkalan sekolah diantaranya MTs Sabilal Muhkatdin, MTs Pondok Pesantren Al-Imtinan Putri, MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang, SMP 1 Tembilahan Hulu, SMP 2 Tembilahan Hulu dan SMP 4 Tembilahan Hulu.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar