Kadisdik Inhil Keluarkan Instruksi Sekolah Terdampak Banjir Diliburkan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, H.M Irwan M.Pd (sumner foto: Kilasriau.com)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Kadisdik Inhil), H.M Irwan M.Pd memberikan instruksi sekolah dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Indragiri Hilir diliburkan.

Hal itu dikarenakan meluapnya air laut yang berada di tepian sungai Indragiri Kabupaten Inhil Provinsi Riau yang mengakibatkan tenggelamnya Jalan-jalan utama di kota, pemukiman warga, termasuk beberapa Sekolah pun ikut terendam banjir yang mengakibatkan terganggunya proses belajar mengajar. 

“Benar sekolah diliburkan hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada peserta didik kita, tetapi hanya untuk sekolah yang terdampak oleh bencana banjir saja, sementara yang tidak terdampak belajar seperti biasa,“ kata H.M Irwan M.Pd kepada awak media, Kamis (26/01/2023).

Kepala Disdik Inhil juga menginstruksikan langsung melalui pesan whatsapp ke Grup kepada Korwil Pendidikan Kecamatan, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Inhil agar dapat meliburkan sekolah atau memulangkan siswa lebih cepat sesuai dengan kondisi kerawanan sekolah masing-masing mulai Kamis, 26 Januari 2023.

“Saya juga mengintruksikan kepada Kepala Sekolah dan tenaga pendidik untuk dapat mengamankan atau mengevakuasi buku-buku serta sarana dan prasarana pendidikan lainnya agar tidak rusak terkena banjir,” pungkasnya.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar