Berkontribusi dan Berpartisipasi Aktif dalam Menyelenggarakan Pendidikan Agama Islam

SMPN 6 Pekanbaru Terima Penghargaan dari Kemenag Kota Pekanbaru

Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Hj Fitra Yulia Rozi MPd (dua kiri) menerima penghargaan dari Kemenag Kota Pekanbaru. (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru memberikan anugerah penghargaan kepada SD, SMP, SMA dan SMK yang berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelenggarakan Pendidikan Agama Islam dan kegiatan keagamaan di sekolah, Kamis (12/1/2023).

Untuk tingkap SMP, Kemenag Kota Pekanbaru menyerahkan penghargaan kepada 5 SMP yang dinilai sangat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelenggarakan Pendidikan Agama Islam dan kegiatan keagamaan di sekolah. Berdasarkan surat dengan nomor:B-179/KK.04.5/P/PP.00/01/2023, kelima SMP tersebut adalah SMPN 1 Pekanbaru, SMPN 6 Pekanbaru, SMPN 10 Pekanbaru, SMPN 17 Pekanbaru dan SMPN 4 Pekanbaru.

"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi pengembangan dan kebijakan positif Pendidikan Agama Islam di sekolah yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Drs H Syahrul Mauludi MA.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Hj Fitria Yulia Rozi MPd mengungkapkan rasa terimakasih atas apresiasi yang diberikan Kemenag Kota Pekanbaru atas upaya dan kontribusi SMPN 6 Pekanbaru dalam Pengembangan dan Kebijakan positif Pendidikan Agama Islam di sekolah.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Insya Allah kami selalu ingin memberikan yang terbaik bagi generasi muda harapan bangsa, utamanya dalam pengembangan SDM yang salah satunya melalui Pendidikan Agama Islam,” ucap Rozi, Kamis (12/1/2023).

Diakui Rozi, Pendidikan Agama Islam di sekolah memegang peranan yang sangat penting. Oleh karena itu, Pendidikan Agama Islam di Indonesia dimasukkan ke dalam kurikulum nasional yang wajib diikuti oleh semua anak didik.

"Pendidikan formal memanglah semuanya penting, dengan pendidikan formal yang baik, anak dapat memperoleh berbagai macam gelar sehingga dapat meningkatkan kualitasnya. Namun semua itu tidak sempurna tanpa didasari dengan pendidikan agama yang kuat sejak dini," ucap Rozi.

Bahkan, lanjut Rozi, pendidikan agama yang diberikan sejak dini sangat berpengaruh terhadap berbagai macam hal bagi diri seseorang, baik kepribadian maupun sikap dan perilaku.

"Pendidikan Agama Islam sendiri mempunyai tujuan untuk dapat menumbuhkembangkan aqidah melalui pemberian, pemupukan, pengembangan, pengetahuan, pembiasaan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam. Sehingga peserta didik dapat menjadi seorang muslim yang taat beragama dan berakhlak mulia serta teguh akan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," terangnya.

Sebagai informasi, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Drs H Syahrul Mauludi MA kepada Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Raja Izda Chairani SPd, Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Hj Fitra Yulia Rozi MPd, Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utari SPd MSi, Kepala SMPN 17 Pekanbaru, Abdullah SPd dan Kepala SMPN 4 Pekanbaru, Dr Rukiah MPd di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar