Bupati Indragiri Hilir Resmikan Gedung Baru di Disdik dan Serahkan Perlengkapan Sarana Pendidikan

Foto bersama setelah peresmian Gedung baru bidang PAUD, SD, SMP dan GTK di Disdik Inhil, Rabu (11/1/2023) (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Gedung baru bidang PAUD, SD, SMP dan GTK di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Disdik Inhil) pada Rabu (11/1/2023) Siang telah diresmikan dan telah siap digunakan.

Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan didampingi Bunda Paud Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Pendidikan Inhil, HM. Irwan yang ditandai dengan pemotongan pita.

Kegiatan ini turut dihadiri Kadis Pendidikan beserta jajarannya, ketua PGRI Kabupaten Inhil, Koorwil, pengawas dan kepala sekolah penerima bantuan serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan Bupati ke Kantor Dinas Pendidikan yang terletak di Jalan Veteran 09 Tembilahan ini sekaligus menyerahkan peralatan untuk kepentingan pemenuhan sarana teknologi informasi yakni program Digitalisasi Sekolah (Laptop), Pemasangan Listrik dan rehab gedung Sekolah yang bersumber dari dana APBD dan DAK Fisik PAUD kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir terutama dalam mengikuti kemajuan teknologi saat ini, karena kemajuan teknologi akan membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan manusia tak terkecuali pada bidang pendidikan anak usia dini. Adanya teknologi dalam proses belajar mengajar di kelas maka pelajaran akan bergerak sesuai dengan kebutuhan zaman," ucapnya.

Ia berharap dengan bantuan sara pembelajaran ini kedepannya dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar.

"Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mengajar para guru PAUD di kabupaten Indragiri Hilir dan semoga dengan sarana yang diberikan ini dapat mempermudah proses pembelajaran dan dapat menjadi TK yang berkualitas dan menjadi sekolah rujukan serta menjadikan anak-anak Indragiri Hilir menjadi anak yang kuat sehat dan berakhlak," pungkasnya.

Untuk diketahui berdasarkan data yang ada, jumlah penerima bantuan Fisik PAUD T.A 2022 dari APBD Kabupaten Inhil sebanyak 25 Lembaga yang terdiri dari 15 TK Negeri dan 10 TK/Paud Swasta se-Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar