Rumah Warga di 4 RW Kelurahan Penggaron Kidul Terendam Banjir

Kondisi banjir di luberan sungai kali Babon (sumber foto: sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Rumah warga di Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Semarang terendam banjir akibat Luberan Sungai Kali Babon, Jumat (6/01/2023) malam.

Luapan sungai kali Babon ini merendam rumah warga di 4 Rw  setempat, yang diketahui luapan tahun ini merupakan yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Panit 3 Samapta Polsek Pedurungan, IPTU Darwis SH mengatakan, usai menerima informasi dari masyarakat dan sosial media, pihaknya langsung turun dan meninjau lokasi banjir.

"Setelah menerima informasi dari  tembalang juga dapat informasi dari masyarakat lewat media sosial bahwa di Tembalang tepatnya di Dinar Indah Meteseh terendam banjir, dan kita cek lokasi di Kelurahan Penggaron Kidul juga terdampak luberan Sungai Kali Babon," ujar IPTU Darwis SH.

Ia menyebut airnya cepat surut sehingga masyarakat dapat dengan nyaman tinggal di rumah dan aktifitas sudah normal seperti biasa.

"Agar tetap waspada memantau mengingat saat ini cuaca tidak menentu sehingga harus memantau cuaca, hujan yang sangat lebat ,deras dan angin kencang, diharapkan masyarakat waspada terhadap debit airnya bila nanti akan timbul banjir besar bisa cepat mengungsi," pungkasnya Darwis.

Sementara itu, Ketua Rt 07 Rw 01 Kelurahan Penggaron Kidul Zainudin mengatakan, kusus di Rt 07 memasuki 15 rumah warganya, air memasuki rumah warga sekitar pukul 18.00 wib sampai jam 20.35 wib sekarang ini juga belum surut.

"Harus berhati-hati dan jaga kesehatan dengan dampak banjir saat ini antisipasi rawan penyakit, semoga banjir lekas surut agar masyarakat lekas bisa membersihkan air dan lumpur luapan sungai kali Babon," tutupnya.

 

Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar