Ajak Masyarakat Patuhi Protkes, Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi Masker Gratis


SIBERONE.COM -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan  membagikan masker bagi warga dan pengguna jalan yang melintas di sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jum’at (5/2/2021) pagi.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.H ., mengatakan, pembagian masker bagi warga dan pengendara itu sebagai bentuk kepedulian personel Satlantas Polres Pekalongan kepada warga yang belum patuh pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

"Pembagian masker tersebut, sebagai bentuk kampanye agar warga patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan (4M)," kata Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.H .,

AKP Pipit mengungkapkan, jajarannya tak akan bosan dalam memberikan pemahaman bagi warga terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

"Tingkat kesadaran dan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah. Seperti penggunaan masker, khususnya ketika berada di luar rumah atau beraktivitas di luar. Kami kampanyekan penggunaan masker di wilayah Polres Pekalongan," ujarnya.

AKP Pipiti berharap, masker yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi warga dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

"Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Marilah kita patuhi protokol kesehatan dengan gunakan masker, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak pandang bulu," ucapnya.

AKP Pipit menambahkan, jajarannya juga meminta warga maupun pengendara agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Sebab, kecelakaan kerap terjadi diawali karena pelanggaran lalu lintas.

"Keselamatan adalah hal utama. Karena anak dan istri atau keluarga menunggu di rumah. Jadi sayangilah nyawa anda dan tetap tertib berlalu lintas," pungkasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar