200 Peserta Ikuti Upacara Bela Negara ke-74 di Lapangan Kantor Bupati Inhil

Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K. selaku inspektur upacara peringatan hari bela negara ke-74 di lapangan kantor Bupati Tembilahan, Senin (19/12/22). (sumber foto: Orbitraya.com)

SIBERONE.COM - Bela Negara merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran, semangat serta tanggung dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara republik Indonesia.

Nilai dasar bela negara adalah cinta, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara. Nilai-nilai yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Hal itu merupakan sambutan presiden RI Ir.H.Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K. selaku inspektur upacara peringatan hari bela negara ke-74 di lapangan kantor bupati, jalan Akasia, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir Senin, (19/12/2022) pagi.

"Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta tanggung dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara republik Indonesia yang kita cintai," ucap Kapolres Inhil.

Dalam upacara yang dihadiri sekitar 200 orang peserta upacara dan bertemakan "Bangkit Bela Negara ku, Jaya Indonesia ku" ini, Presiden RI juga mengajak seluruh warga negara untuk memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. 

"Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara," ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Inhil diwakili Asisten 1,Tantowi Jauhari, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ops Dim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K., Ketua PN diwakili Wakil ketua PN kelas II Tembilahan H. Jeily Syahputra SH. SE. MH., Kajari Inhil diwakili Kasubsi Intel, Jodhi, Staf ahli Bupati Inhil Drs.H. Masdar. MH.,Kaban Kesbangpolinmas Inhil, H. Arifin, S.Sos,. MM.,Kasatpol PP Inhil Marta Haryadi, SH,.MH., Kadis Damkar Inhil.Drs. Ediwan Sasbi., Kadisdik Inhil H. M. Irwan MM. Msi.,Ketua DPRD Inhil diwakili Sekwan Indra Revi Rais, S.Sos,. M.si.dan Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Inhil, dengan peserta upacara diantaranya,1 SST Kodim 0314/Inhil,1 SST Polres Inhil,1 SST Satpol PP Kab. Inhil,1SST Damkar Kab. Inhil,1 SST BPBD Kab. Inhil,1 SST Dishub Kab. Inhil,1 SST ASN Kab. Inhil,1 SST siswa/siswi SMA Tembilahan,1 SST Anggota Pramuka gugus 04/02 Kwarcab Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar