Pers Sangat Penting Berperan Publikasikan Pelayanan Rutan Batang


SIBERONE.COM - Rutan Batang dengan program podcast rutinnya, mengundang jurnalis senior sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang Arif Suryoto, dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional. 

Selain itu, peran media dinilai sangat penting untuk mempublikasikan informasi tentang pelayanan prima Rutan Batang kepada masyarakat.

Dalam acara podcast yang berdurasi kurang lebih 15 menit, Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana memperbincangkan beragam permasalahan, termasuk perkembangan dunia pers dari masa ke masa.

“Kami mengundang Ketua PWI secara khusus untuk menyampaikan pencerahan kepada masyarakat, tentang peran insan pers sejak manual hingga merambah ke digital,” kata Rindra melalui media podcast di Rutan Kabupaten Batang, Kamis (4/2/2021).

Ia mengharapkan, pers dapat membantu menyuarakan segala pelayanan yang telah diberikan dan beragam prestasi yang telah diukir pun diketahui masyarakat dengan cepat serta mudah.

“Saat ini kami juga berupaya terus-menerus menunjukkan pelayanan prima yang sudah menjadi tugas utama sesuai harapan pemerintah,” tuturnya.

Rindra juga mengharapkan, adanya sinergi yang terjalin antar kedua belah pihak, supaya lebih baik dalam bekerja sama. 

“Semoga bisa saling berkontribusi satu sama lain, sehingga kita bisa seiring sejalan. Selamat Hari Pers Nasional, semoga para insan pers bisa semakin eksis, maju dan jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Batang Arif Suryoto mengatakan, kehadirannya ke Rutan Batang merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena selain kiprah yang tak diragukan lagi dalam mencetak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih religius melalui keberadaan Pondok Pesantren Darut Taubah, banyak prestasi yang diraih dan mampu memanfaatkan lingkungan untuk kebaikan bersama.

“Saya sangat terpukau melihat suasana Rutan Batang yang semuanya tertata rapi, sambutannya pun humanis, jauh dari kesan menyeramkan,” katanya.

Saat menjadi narasumber dalam siaran podcast, Arif memaparkan betapa pentingnya peran media di masa milenial seperti sekarang ini.

“Sekarang ini ada 10 kebutuhan pokok manusia, yang kesepuluh itu adalah informasi yang disampaikan pers. Di era globalisasi ini manusia cenderung haus akan informasi, terbukti dari segala lapisan masyarakat, baik usia remaja maupun dewasa sekarang tidak bisa lepas dari gawai,” terangnya.

Itu menunjukkan, Lanjut dia, bahwa informasi menjadi suatu bagian dari kebutuhan pokok manusia di dunia, baik elektronik, cetak maupun media online.
“Kesinambungan dalam beraktivitas sehari-hari itu tidak akan lepas dari yang namanya informasi. Buktinya saat ini masyarakat makin peka dan kritis ketika melihat kondisi lingkungan yang kurang selaras menurut mereka,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan kemajuan media informasi, dalam hitungan menit bahkan detik, sekarang warganet sudah menerima kabar. Para pemangku kebijakan pun dalam hitungan menit, sudah bisa mengetahui segala sesuatu. (tok)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar