Peristiwa Tanah Longsor di Kuala Enok, 10 Rumah Warga Alami Kerusakan

Tim BPBD Inhil membantu Evakuasi warga yang terdampak, Senin (12/12/22). (sumber foto: Yusfik)

SIBERONE.COM - Peristiwa tanah longsor di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil tepatnya di Jalan Jumpai Lorong Perigi dan Jalan Tepi laut. RT/RW. 02/02 Kelurahan Kuala Enok akibatkan 10 rumah warga alami kerusakan.

Dari 10 rumah tersebut, 9 diantaranya rusak berat dan 1 rumah mengalami kerusakan ringan. Tidak hanya itu, fasilitas umum lainnya juga ikut terkena abrasi.

"9 Rumah Rusak berat, 1 Rumah rusak ringan, fasilitas umum, jerambah, pelabuhan jemur ikan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil Yusfik, SH., Senin (12/12/2022).

Yusfik menjelaskan bahwa peristiwa tanah longsor itu terjadi pada Minggu malam (12 Desember 2022) sekitar pukul sebelas malam.

"Kronologisnya sekitar pukul 23.30 WIB telah terjadi abrasi di sekitar lokasi kejadian terjadinya abrasi dan menyebabkan longsor di RT 02 RW 02 Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Terakhir Yusfik mengungkapkan, bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian ditaksirkan mencapai Rp800 Juta, dan tindakan yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC BPBD) Kabupaten Inhil melakukan survei ke lokasi tanah longsor dan membantu Evakuasi warga yang terdampak.

"Kondisi saat ini warga yang terdampak bencana diungsikan ke rumah keluarga/kerabat ke tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan akan terjadi abrasi susulan," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar