Masyarakat Pulau Banyak Aceh Singkil Kecewa Terkait Investasi UEA di Batalkan


SIBERONE.COM - Masyarakat Kepulauan Banyak sangat kecewa dengan pembatalan rencana investasi Uni Emirat Arab (UEA), padahal investasi itu menjadi angin segar bagi masyarakat dan pendukung pengembangan Kabupaten Aceh Singkil sebagai destinasi wisata super.

Sayangnya, pihak UEA membatalkan rencana penanaman modalnya tersebut setelah beberapa kali turun meninjau lokasi Kepulauan Banyak, dengan alasan infrastruktur yang belum memadai.

Informasi pembatalan tersebut, sebelumnya disampaikan Duta Besar RI Abu Dhabi dan Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika kepada Pemerintah Aceh yang dilayangkan melalui suratnya, pada 18 dan 19 Januari 2021 lalu.

" saya selaku masyarakat pribumi mengaku kecewa kepada pihak UEA, karena investasi itu sangat membantu masyarakat". Kata Mardin warga setempat. Kamis, (4/2/2021).

Lanjut Mardin, rencana investasi tersebut akan dialihkan ke Pulau Sabang yang bisa diakses melalui Bandara Sultan Iskandar Muda.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, mengatakan kepada Reporter Siberone sangat menyayangkan pembatalan rencana investasi tersebut.


(Ris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar