Tertinggi di Kaltara, Ini Besaran Capaian Vaksinasi Covid-19 Tana Tidung

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tana Tidung dadi BIN Kalimantan Utara, Kamis (8/8/22). (sumber foto: Habis JS)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) kembali mendapatkan bantuan vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Utara.

Ini disampaikan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes), KTT Hanna Juniar, Kamis (18/8/2022).

Dirinya mengatakan, dengan kembali dibukanya gelar vaksinasi ini, tentunya merupakan angin segar untuk pemenuhan target vaksinasi yang belum terlaksana di KTT.

“Kegiatan vaksinasi ini sempat terhenti karena, kemarin stok vaksin kita habis. Tapi karena kita dapat bantuan vaksin lagi dari BIN daerah Kaltara, vaksinasi inipun kembali kita buka,” kata Hanna.

Hannya menyebutkan, ada sekitar 700 vaksin jenis Pfizer yang disistribusikan oleh Binda Kaltara, sehingga jumlah inipun diharapkan dapat meningkatkan jumlah persentase vaksinasi yang ada di KTT.

Terpisah, Kabinda Kaltara, Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, melalui stafnya yakni Asrul, menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tana Tidung. Sebab saat ini KTT merupakan daerah dengan penyaluran booster paling tinggi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Vaksin I dan II sudah tersalurkan sekitar 90 persen dan untuk booster 29 persen dan ini angka penyaluran tertinggi di antara daerah lain yang ada di Kaltara. Artinya untuk penyaluran vaksin di KTT ini sudah sangat sukses,” katanya.

 


(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar