Pemda Tana Tidung Siapkan 3 Agenda Besar Sambut HUT RI dan KTT

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tana Tidung (KTT) M. Arief (sumber foto: Tapem Tana Tidung)

SIBERONE.COM - Sejumlah agenda besar tengah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dan HUT Kabupaten Tana Tidung (KTT) Agustus nanti.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tana Tidung (KTT) M. Arief pada Kamis (21/7/2022)

“Persiapan untuk pembahasan ini sudah mulai kita lakukan, karena dua agenda ini merupakan yang pertama usai Pandemi Covid-19. Jadi tanggal 10Agustus HUT KTT dan tanggal 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI,” kata Arief.

Selain dua agenda besar itu, akan ada juga perayaan HUT Pramuka yang rencananya akan diadakan secara meriah dengan mengundang seluruh anggota pramuka se-Kabupaten Tana Tidung.

“Insyallah juga akan kita siapkan, karena dari Bupati sendiri juga sudah menyiapkan juknisnya. Oleh karena itu Panitia Hari Besar Nasional (PBHN) harus mempersiapkannya semaksimal mungkin, sesuai dengan arahan Bupati,” kata Arief menambahkan.

Terkait kegiatan lomba kemasyarakatan yang biasa marak dilaksanakan setiap agustusan, Arief mengaku belum dapat memastikan pelaksanaannya. Namun ia berharap kegiatan lomba kemasyarakatan, nantinya tetap bisa dilaksanakan.

“Lombakan sudah menjadi hal yang identik untuk perayaan HUT Kemerdekaan ataupun HUT Pramuka, jadi kita harapannya bisa dilaksanakan,” kata Arief.

“Tapi untuk kepastiannya kita belum tahu, karena kita fokus kegiatan yang utama dulu yakni keperayaannya,” katanya menjelaskan.

Bila dapat terlaksana dengan baik, ini merupakan perayaan perdana setelah 2 tahun tertunda akibat Pandemi Covid-19.

 

 

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar