PLN ULP Tembilahan Imbau Pelanggan Amankan Listrik di Musim Hujan

Brosur imbauan PLN tentang pengamanan listrik di musim hujan, (sumber foto PLN ULP Tembilahan)

 


SIBERONE.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tembilahan mengimbau masyarakat agar selalu cermat serta waspada dalam menghadapi bahaya listrik. Cuaca yang ekstrim seperti curah hujan yang relatif tinggi dan kondisi air pasang yang mengakibatkan banjir.

"Tak bosan-bosannya kami mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam berkegiatan di musim penghujan ini, jika ada hal yang dirasa tidak aman segera laporkan ke kantor PLN setempat," ucap Jaswir selaku Manajer PLN ULP Tembilahan, Selasa (29/11/2022).

Jaswir menjelaskan untuk mencegah bahaya listrik, ada beberapa tips untuk mengantisipasinya, antara lain mematikan instalasi listrik, mencabut peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

"Sebelum menggunakan peralatan elektronik, pastikan sudah dalam keadaan kering,” ucapnya.

Jaswir menyebut pihak PLN pun akan terus memantau dan akan melakukan pemadaman apabila rumah pelanggan terendam air dan gardu distribusi terendam air.

Kemudian Manajer PLN ULP Tembilahan ini mengimbau kepada masyarakat apabila aliran listrik yang terkena banjir tidak padam, segera menghubungi Kontak Center PLN di Nomor 123, website www.pln.co.id, dan Aplikasi PLN Mobile (unduh melalui Playstore dan App Store).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar