Peringati HKN ke 58, Sekda Pekalongan Yulian Akbar Sampaikan Terimakasih kepada Tenaga Kesehatan

Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan keakraban dan jalan sehat, Minggu, (27/11/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

 


SIBERONE.COM - Bupati Pekalongan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan keakraban dan jalan sehat yang digelar di Halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun.

Acara diwali dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, SKM, M.Kes atau akrab disapa Wawan membacakan laporan kegiatan, ia menyebut Rangkaian Hari Kesehatan Nasional Ke-58 telah dilaksanakan mulai dari tanggal 1 November 2022 sampai terakhir kemarin tanggal 22 November 2022.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan beberapa juara-juara yang mana yang mana hari ini juga akan ada penyerahan hadiah-hadiah lomba,” tuturnya, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, Wawan juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut para peserta kegiatan bersama-sama akan melakukan tiktok pencegahan stunting, 

“Dalam kegiatan ini juga ada tiktok untuk pencegahan stunting nanti kita lakukan dengan minum tablet darah bersama-sama. Ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat perlunya tablet tambah darah untuk upaya pencegahan stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si berharap kegiatan ini menjadi momentum meneguhkan serta meningkatkan kembali komitmen jajaran kesehatan di Kabupaten Pekalongan untuk mencapai berbagai indikator program kesehatan masyarakat seperti penurunan angka kematian ibu melahirkan, kematian balita, gizi buruk dan stunting.

“Tahun 2023 nanti, ayo kita bersama-sama bahu-membahu dan bekerja keras lagi. Masih banyak indikator-indikator kita yang masih memerlukan keseriusan dan kerja keras kita terutama terkait dengan angka kematian ibu melahirkan, kematian balita, gizi buruk, dan juga stunting,” ujar Sekda.

Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan berbagai pembangunan.

“Bidang kesehatan ini salah satu prioritas kita. Jadi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pembangunan infrastruktur terus kita lakukan. Tahun ini RSUD Kajen dan RSUD Kraton mencapai predikat paripurna. Tahun 2023 nanti kita targetkan agar RSUD Kesesi dapat melakukan akreditasi,” jelas Sekda.

Terakhir, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dinkes Kabupaten Pekalongan yang telah bekerja keras terutama saat pandemi Covid-19 melanda.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar