Reses di Desa Sungai Luar, HM Arpah Sosialisasikan Perda Ini

Ir. H. Muhammad Arpah, M. SI, saat melakukan reses di Desa Sungai Luar, Sumber foto: Dok. SIBERONE.COM/Fahri.

SIBERONE.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Ir. H. Muhammad Arpah, M. SI, turun laksanakan reses di Parit 06 Dusun Hangtuah, desa Sungai Luar, kecamatan Batang Tuaka, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (24/11/22). 

Dalam pelaksanaan reses ini, HM Arpah yang juga merupakan anggota Komisi V DPRD Riau juga mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No. 5 Tahun 2018 Tentang Penyelanggaraan Pendidikan. 

Politisi Partai Persatuan Pembagunan (PPP) ini menyampaikan pentingnya dunia pendidikan kepada generasi penerus untuk kemajuan sebuah bangsa dan negara.

 

Dia menambahkan, kepedulian terhadap pendidikan ini juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk Komisi V DPRD Provinsi. Maka dari itu Ia turun langsung mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat tentang pendidikan.

"Pemerintah sudah mengamanahkan mewajibkan pendidikan 6 tahun 9 tahun dan 12 tahun, artinya tidak boleh lagi ada alasan tidak bersekolah, kira-kira begitu, berkenaan dengan itu melalui program pemerintah bahwa ada program memberikan bantuan beasiswa ke anak-anak yang tidak mampu tapi berprestasi dan untuk mendapatkan itu perlu dukungan-dukungan dasar memenuhi persyaratan, terkadang itu yang tidak mampu dipenuhi terkait persyaratan teknis yang diminta, akibatnya anak-anak kita yang seharusnya dia mendapatkan itu tapi tidak masuk dalam daftar penerima," ungkapnya.

Dalam permasalahan tersebut, Ir.H.Muhammad Arpah menyorot pentingnya peranan orang tua untuk mempersiapkan persyaratan jauh-jauh hari, jangan sampai kerena hanya persoalan administrasi akhirnya gagal mendapatkan beasiswa tersebut.

"Saya menyampaikan ini untuk menjadi perhatian bagi kita. Kenapa? Kan sayang pak dapat beasiswa 5 juta pertahun misalnya hanya gara-gara persyaratan administrasi yang tidak kita siapkan akhirnya tidak dapat," pungkasnya

Untuk mendapatkan serapan aspirasi yang lebih dalam, Ir. H. Muhammad Arpah mencoba membuka sesi tanya jawab kepada warga yang hadir agar aspirasi yang dimiliki masyarakat bisa langsung disampaikan terkait tentang penyelanggaraan pendidikan dan program yang di jalankan pemerintah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar