Hadiri Pelantikan Pengurus IMI, Gubernur Kepri Minta Otomotif Dorong Sektor Pariwisata

Foto bersama setelah pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022 - 2026 di Ballroom Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 


SIBERONE.COM - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022 - 2026 sekaligus launching aplikasi Gaspol, di Ball Room Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11). 

Prosesi pelantikan IMI dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMI pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang turut disaksikan oleh Tokoh Otomotif Nasional Tinton Suprapto, Tokoh Masyarakat Kepri Soerya Respationo, Ketua Kadin Kepri Ma'ruf Maulana, Ketua  KONI Provinsi Kepri Usep RS, Dirlantas Polda Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafik dan hadirin undangan lainnya.

Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI di seluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa  IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya. 

"IMI Kepri yang baru dilantik, untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif, tentunya dengan torehan  raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga," pintanya. 

Tak lupa Bamsoet dihadapan para pecinta otomotif, juga memastikan mengenai  kelanjutan pembangunan sirkuit international FI di Lagoi Bintan, yang akan menghadirkan suguhan olahraga bergengsi, seperti balap motor internasional.

Sementara itu, Gubernur Ansar menyebut IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata. 

Ia berharap IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas dijalan raya khususnya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif. 

"Dimana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut," jelasnya. 

Berbagai event pendukung penyelenggaraan event otomotif terus dilakukan Pemerintah Kepri bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI.

"Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event event olahraga otomotif seperti sport tourism  bersekala besar,  satu sisi akan  mendorong majunya sektor pariwisata di provinsi Kepri tercinta," tutup Gubernur Ansar. 

Seperti diketahui,  kedatangan Bamsoet ke Kota Batam Provinsi Kepri, disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Bandara International Hang Nadim. Selanjutnya Ketua MPR RI  di dampingi Gubernur Kepri  melakukan peninjauan di area bandara dan juga fasilitas angkutan  cargo atau barang di Bandara Hang Nadim. 

Bamsoet juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Feri International Batam Centre, guna melihat secara langsung,  aktifitas penumpang yang akan berangkat dan datang  dari  negeri jiran yakni Singapura dan Malaysia. 

Selanjutnya Bamsoet, melantik secara resmi kepengurusan IMI Provinsi Kepri terpilih beserta seluruh jajarannya, untuk masa bhkati 2022 - 2026, dimana terpilih sebagai ketua  adalah Rizky Faisal.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar