Semarakkan Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20, Kemenkumham Riau Gelar Jalan Sehat

Semarakkan Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20, Kemenkumham Riau Gelar Jalan Sehat, Jumat (11/11/2022). (sumber foto: Humas Kemenkumham Riau)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-17 hanya tinggal menghitung hari. Tepatnya pada tanggal 15-16 November mendatang, Kementerian Hukum dan HAM Riau kembali menggelar Jalan Sehat Kumham G20, Jumat (11/11).

Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-17 ini melibatkan berbagai negara di dunia tersebut akan dilaksanakan di Bali, Indonesia.

Bertempat di Balai Pemasyarakatan Kelas II Pekanbaru kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu didampingi oleh para Kepala Divisi.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi negara kita terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Internasional. Kegiatan ini akan menjadi sorotan dunia, untuk itu mari kita tunjukkan sikap koperatif dengan turut menyemarakkan KTT G20 dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar dunia tahu bahwa Negara yang kita cintai ini merupakan tempat yang aman dan layak untuk dikunjungi,” sebut Jahari dalam sambutannya.

Kakanwil juga berpesan agar tetap melaksanakan jalan santai dengan tertib agar tidak mengganggu jalannya lalu lintas. “Selain sebagai ajang untuk mensosialisasikan KTT G20, jalan santai ini juga bermanfaat untuk menjaga imun kita agar dapat terhindar dari ancaman Covid-19, serta diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan persaudaraan sesama Keluarga Besar Kemenkumham,” pesan Kakanwil di hadapan perwakilan jajaran dari seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru yang turut hadir sebagai peserta kegiatan Jalan Sehat Kumham G20 ini.

Jalan santai dimulai dengan pengibaran bendera secara simbolis oleh Kakanwil sebagai tanda pelepasan barisan jalan sehat. Dimulai dari Bapas Pekanbaru, para peserta menelurusuri jalan Raya Pekan menuju Jalan Delima lalu ke Jalan Candradimuka sembari membagi-bagikan sticker kepada masyarakat. “Sticker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk sosialisasi dalam rangka mengenalkan dan menyebarluaskan informasi tentang KTT G20 sehingga semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya kegiatan ini. Seluruh masyarakat Indonesia juga patut berbangga karena pada KTT G20 Tahun 2022 ini kita menjadi tuan rumah. Maka itu mari kita dukung dan semarakkan,” pungkas Jahari.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar