Bupati Nizar Lepas Secara Langsung Kontingen Lingga pada Porprov ke-V Kepri

Bupati Kabupaten Lingga, Muhamad Nizar melepas Kontingen Lingga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepulauan Riau (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

 


SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Lingga, Muhamad Nizar melepas Kontingen Lingga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan.

Pelepasan dilaksanakan dihalaman Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga di Komplek Implasmen Timah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (3/11/2022).

Bupati Lingga, Muhamad Nizar mengatakan pemerintah selalu mendukung kegiatan tersebut. dukungan yang diberikan pemerintah daerah sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu. melalui KONI untuk pembinaan dan sebagainya, dan juga melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

"Tentunya dengan harapan yang sudah diberikan sporting dari pembinaan yang telah dilakukan, tentu dengan hasil yang maksimal juga,” kata M. Nizar saat diwawancarai usai kegiatan pelepasan kontingan di Kantor KONI Lingga.

Bupati Lingga berharap kontingen lingga dapat masuk di 4 besar dengan 29 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti dari 35 cabor.

"Sebagai pimpinan daerah saya berpesan kepada kontingen, melalui ketua KONI yang juga sebagai ketua kontingan, untuk dapat memperhatikan kesehatan dan fisik dari kontingen Proprov kita, yang nanti bertarung di Kabupaten Bintan,” ungkap Nizar.

Sementara itu, ketua KONI Lingga, Abdul Gani Atan Leman menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lingga karena ada satu hal yang tadi telah disampaikan walaupun menyusul, yakni, reward kepada juara 1 2 dan 3. selain itu Pemerintah Lingga turut membantu acara pelantikan sekitar satu tahun yang lalu, pemerintah daerah langsung menggelontorkan 1 M, untuk pembinaan persiapan Porprov ke-V yang akan dikuti.

"Reward yang akan kita berikan dan telah kita usulkan sebesar Rp4 juta untuk juara pertama, juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta, namun kita lihat dari hasil Porprov ke-V ini,” tutur gani. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar