Gencar Perangi Stunting, Bupati Inhil Gelar Sosialisasi dan Pelatihan di Sungai Batang

Bupati Wardan saat sambutan sekaligus membuka pelatihan pencegahan stunting di Kecamatan Sungai Batang, Jumat (4/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya mencegah menanggulangi stunting dengan cara melakukan sosialisasi dan pelatihan di setiap Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan melakukan pelatihan pencegahan stunting di Kecamatan Sungai Batang, Setelah sebelumnya di Kecamatan Enok.

Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kabupaten Inhil ini dilangsungkan di Rumah Singgah Galibu Jl. H. Saleh Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang yang ditaja oleh BKAD Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini turut diikuti sebanyak 21 orang peserta yang berasal dari TP PKK Desa dan Kelurahan, Muslimat NU, UPT Puskesmas Kelurahan Benteng, Kader Posyandu, serta ditambah 20 orang Siswi SMA/Sederajat.

Dalam sambutan sekaligus membuka pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kabupaten Inhil, HM Wardan memaparkan dan menjelaskan tentang kondisi yang dialami penderita stunting.

"Stunting adalah kondisi gagal tumbuh atau gagalnya kondisi tumbuh anak balita di bawah 5 tahun yang diakibatkan oleh kekurangan gizi secara kronis yang di akibatkan oleh kekurangan gizi dalam waktu lama," jelas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Gabah, Penyerahan Mesin Perontok Padi, Penyerahan Speker Muslimat NU dan Penyerahan Sertifikat serta pengalungan tanda peserta, diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan kegiatan layanan pendukung pertumbuhan dan perkembangan anak di Kecamatan, Desa, dan Kelurahan untuk mendukung terwujudnya masyarakat sehat di Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar