Jadi Khatib dan Imam Sholat Jumat, Bupati Inhil Sampaikan Pentingnya Keseimbangan Antara Dunia dan Akhirat

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan khutbah Sholat Jumat di Masjid Jami Annur Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Jumat (4/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Banyak cara dilakukan oleh seorang pemimpin untuk menampung aspirasi dari warganya. Seperti Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan yang menjadi Khatib sekaligus Imam Sholat Jum'at untuk kemudian bersilaturahmi secara non formal kepada warganya.

Bertempat di Masjid Jami Annur Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Bupati Wardan diminta untuk menjadi imam dalam ibadah shalat Jumat tersebut, Jumat (4/11/2022).

Warga yang hadir tampak khusyuk saat mendengarkan isi Khutbah dari orang nomor satu di Inhil ini.

Dalam khotbah singkatnya, Bupati menyampaikan bahwa kehidupan dunia bukanlah segalanya. Dimana manusia sering berbuat khilaf akibat terlalu cinta akan dunia.

"Islam tidak melarang kita untuk mencari dunia, sebaliknya islam memberikan peluang seluas-luasnya bagi manusia untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya dari dunia. Demikian pula jangan meninggalkan dunia karena hanya terfokus kepada Ibadah kepada Allah," jelas Bupati.

Bupati mengingatkan untuk menyeimbangkan kecintaan antara dunia dan akhirat, sehingga mampu menjadi sebaik-baiknya manusia.

"Agama kita mensinyalir bahwa dunia adalah sarana untuk mendapatkan kehidupan akhirat yang lebih baik. Semoga kita semua mampu mengendalikan dunia dan bukan sebaliknya dikendalikan oleh dunia," tutup Bupati H. Muhammad Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar