Bupati Inhil Tinjau Lokasi Banjir di Desa Kuala Sebatu dan Serahkan Bantuan

Bupati Inhil Tinjau Lokasi Banjir di Desa Kuala Sebatu dan Serahkan Bantuan, Kamis (3/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Mendapati informasi tentang bencana banjir yang terjadi di Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan untuk Masyarakat, Kamis (03/11/2022).

Adapun beberapa bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah diantaranya, makanan anak, makanan lauk pauk siap saji sebanyak 760 paket dan berbagai perlengkapan dari Kemensos RI melalui Sentra Abiseka Pekanbaru, serta 31 ton beras dari Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Inhil.

Selanjutnya dari Baznas Inhil dalam bentuk pendistribusian zakat senilai Rp45 juta serta paket perlengkapan dari BPBD Inhil dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Bupati Indragiri Hilir, Drs H. Muhammad Wardan berharap apa yang diberikan lada hati ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. 

"Jangan nilai dari harganya berapa, tetapi inilah wujud kepedulian kita, upaya-upaya kita agar dapat membatu masyarakat yang hari ini mendapat kesulitan," ucap Bupati H. Muhammad Wardan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menandatangani keputusan Bupati tentang kondisi siaga darurat untuk wilayah Desa Kuala Sebatu untuk membantu keluarga dan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Selanjutnya alat excavator amphibi dari Pekanbaru telah dikerahkan yang dijadwalkan pada tanggal 6 mendatang akan menuju lokasi untuk segera dilakukan normalisasi. Dimana PT SAGM nantinya akan juga turut membantu dari segi pembiayaannya.

Terakhir, Bupati menyebutkan Pemerintah Daerah akan terus berupaya dalam membantu permasalahan yang tengah dihadapi.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Pemerintah Daerah, dan dengan penyaluran bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Masyarakat kita," tutup Bupati.**


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar