Iptu Rudi Sitinjak Plh Kasi Propam Polres Dumai Raih Mendali Emas pada Ivent di Mandala Krida

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK dan Iptu Rudi, (sumber foto: Humas Polres Dumai)

 


SIBERONE.COM - Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rudi Artono Sitinjak merupakan personel polisi berprestasi di bidang olahraga. Dia berhasil mendulang 3 emas sekaligus dalam ajang olahraga bergengsi, yakni Kejuaraan Atletik Indonesia Master Terbuka 2022. 

Iptu Rudi tergabung dalam tim Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Mabes Polri pada iven yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada 28 dan 29 Oktober 2022 lalu.

Tiga nomor yang diikuti Iptu Rudi berhasil membawanya meraih mendali emas. 3 nomor tersebut, di antaranya Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh personel di jajarannya itu.

"Saya sangat bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh Plh Kasi Propam Polres Dumai ini, apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Iptu Rudi," ucap Kapolres kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

AKBP Nurhadi sangat berterimakasih atas prestasi membanggakan yang berhasil diraih Iptu Rudi. Menurutnya, prestasi yang diraih Iptu Rudi tentunya bisa didapatkan berkat semangat, latihan yang baik dan kerja keras.

"Iptu Rudi berhasil mengalahkan para pesaingnya yang tentu juga bukan atlet sembarangan. Jadi prestasi yang dicapai Iptu Rudi ini bukan prestasi kaleng-kaleng," ungkap Kapolres Dumai.

Sementara itu Iptu Rudi Sitinjak mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan yang dapat diperolehnya.

“Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa atas prestasi yg diberikan,” katanya.


Ia juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada  pembina PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) mabes Polri, Kombes Pol Teguh Hardiyo Sinaga, dan ketua PAMI Polri AKBP Ockben Saur Sinaga.

“Terutama kepada bapak Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto yang telah mendukung kegiatan saya sehingga bisa melaksanakan latihan serta mengikuti kegiatan tersebut sehingga bisa meraih hasil yg maksimal. Bravo Polri,” ucap Rudi.

Sebelumnya, Iptu Rudi telah meraih beberapa prestasi diantaranya, Juara I Nasional Junior Lempar Lembing tahun 1997 di Jakarta, Juara II Nasional Pelajar tahun 1997 di Semarang, Juara I Porda Jabar tahun 1999 di Bogor.

Lalu Juara I Jawa - Bali Open tahun 2003 di Jakarta, Juara I Jawa - Bali Open tahun 2005 di Jakarta, Juara I Nasional Master tahun 2017 di Bandung, dan Juara I Nasional Master tahun 2018 di Solo.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar