Jaga Ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 06/KTM Tingkatkan Patroli di Wilayah Rawan

Kopda Haris Siregar melaksanakan patroli menyasar perkebunan masyarakat di wilayah binaan dusun 1 desa Beringin Mulya, Selasa (01/11/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Menjaga ancaman kebakaran hutan maupun lahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Kopda Haris Siregar melaksanakan patroli menyasar perkebunan masyarakat di wilayah binaan dusun 1 desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (1/11/2022) pagi.


Kopda Haris Siregar mengatakan patroli tersebut merupakan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan masyarakat yang ada di wilayah binaan, dan dalam pelaksanaan patroli kopda Haris Siregar juga mengajak warga setempat bersama-sama memberikan edukasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat lainnya. 


"Iya selain kita turun langsung ke area perkebunan kelapa masyarakat, saya juga memberikan edukasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan kepada warga setempat sehingga mampu memberikan kontribusi sehingga tidak terjadi musibah kebakaran," jelasnya.


Selain itu, Kopda Haris Siregar mengatakan bahwa tugasnya sebagai babinsa adalah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dengan cara patroli menyasar perkebunan masyarakat dalam antisipasi terhadap kebakaran adalah sebagai sarana memberikan pemahaman kepada masyarakat.


"Ya saya sebagai aparat, tentunya tidak hanya memberikan perintah, namun juga memberikan contoh sehingga masyarakat mengikuti apa yang saya lakukan, walaupun hal sekecil apapun, jadi sebelum kita perintahkan tentunya saya yang harus duluan," tandasnya.

 

Dia juga mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah binaan desa Beringin Mulya, tidak ada menemukan titik hotspot.


Syukurlah tidak ada kita temukan titik hotspot di sini, mudah-mudahan situasi seperti ini akan terus berlanjut dan di wilayah binaan aman dari ancaman karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar