Jaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Jalin Komsos dengan Tokoh Perempuan di Wilayah Binaan

Praka Piki Eka Putra Waldi juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh perempuan di desa Hibrida Jaya, Selasa (01/11/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Tidak hanya Kaum Adam saja Bintara Pembina Desa (Babinsa) Praka Piki Eka Putra Waldi juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh perempuan yang ada di wilayah binaan desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (1/11/2022) pagi.


"Biasanya kan dengan para laki-laki saya melakukan komunikasi sosial, pada hari ini berbeda dengan kaum hawa tokoh perempuan yang ada di desa Hibrida Jaya saya menjalin silaturahmi," ungkap Praka Piki Eka Putra Waldi.


Sebagai Babinsa, tentunya tidak hanya berfokus kepada para laki-laki saja, untuk menjalin hubungan baik, dengan ibu-ibu juga menjadi keseharusan, jadi intinya komunikasi sosial ke siapa saja wajib di laksanakan sehingga tugas pokok sebagai Babinsa dapat terlaksana dengan baik di wilayah binaan.


Praka Piki Eka Putra Waldi juga berpesan kepada kaum wanita, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan perbanyak berolahraga, karena di usia yang sudah tidak muda lagi, tentunya harus banyak bergerak sehingga stamina tubuh dapat stabil.


"Menjaga kesehatan dengan banyak olahraga dan jangan terlalu banyak berpikir, sehingga dapat menggangu kesehatan ibu-ibu," imbuhnya.


Dia juga mengatakan, selain orang tua di kampung, orang tua yang ada di desa binaan, sudah merasa menjadi sebagai orang tua sendiri.


"Jadi kami sangat dekat dengan hubungan baik dan sudah saya anggap orang tua sendiri, karena saya orang perantau dan bertugas jauh dari sanak saudara yang di kampung, jadi di sini juga sudah saya anggap keluarga," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar