Bupati HM Wardan Sumbang Pembangunan Surau Nurul Iman dan Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar PKDP

Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PKDP Inhil di Lokasi Pembangunan Surau Nurul Iman, Jalan Simpang Beringin Tembilahan, Senin (31/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir, mengahadiri langsung acara maulid nabi besar Muhammad SAW 1444/Hijiriah dan menyaksikan Proses Melamang Serta Lakukan Pemancangan Bakau Pertama Pembangunan Surau dan Gedung Serbaguna Persatuan Keluarga Daerah Piaman  (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bertempat di Lokasi Pembangunan Surau Nurul Iman Jalan, Simpang Beringin Tembilahan, Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan, Bupati H. Muhammad Wardan berkesempatan menyaksikan proses event budaya Inhil melamang atau memasak lemang yang dimasukkan kedalam bambu sebagai simbol memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Bupati H. Muhammad Wardan melakukan pemancangan bakau pertama pembangunan Surau dan Gedung serbaguna PKDP. Di mana sebelumnya pada tanggal 19/03/2022 juga dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Diisi ceramah Agama oleh Al Ustadz Akhir Ali, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Komisi IV, beberapa Pimpin OPD dilingkup Pemkab Inhil, Kalapas diwakili, Ketua PKDP Inhil dan Ketua IKMR serta Ketua Organisasi lain dan tamu undangan.

Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PKDP Kabupaten Inhil ini.

Bupati juga mengapresiasi Ketua DPD PKD Inhil H. Syamsir, di mana PKDP yang terhitung belum lama berdiri ini namun dibawah kepemimpinannya telah memiliki banyak program dan kegiatan yang positif.

Selanjutnya Bupati sangat mendukung pembangunan Surau Nurul Iman yang telah dilakukan pemancangan bakau pertamanya. Menurutnya keberadaan Surau ini tentu saja sangat penting dan bermanfaat, terutama sebagai tempat beribadah bagi umat muslim yang berdomisili disekitarnya.

Melalui sambutannya, Bupati membuka tabungan amal sholeh kehidupan akhirat (Taska), yang diawali olehnya dengan menyumbang Rp. 5jt dan diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Unsur Forkopimda yang hadir serta tamu undangan lain.

Terkumpul kurang lebih sekitar 20 juta dan 30 sak semen, sumbangan ini akan dipergunakan untuk pembangunan Surau Nurul Iman dan Gedung Serbaguna PKDP Inhil

Kegiatan diakhiri dengan Makan Berjamba. Tradisi Makan Berjamba ini umumnya dilangsungkan pada hari-hari besar Islam dan berbagai upacara adat atau pertemuan penting lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar