Jaga Wilayah Binaan Terhindar Ancaman Karhutla, Kopda Ferry TM Sinaga Laksanakan Patroli

Kopda Ferry Sinaga melakukan patroli bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Sumber Sari Jaya, Senin (31/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Kopral Dua (kopda) Ferry Tuan Manguhal Sinaga babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (31/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) kopda Ferry TM Sinaga mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan yaitu desa Sumber Sari Jaya. 


Babinsa Kopda Ferry  TM Sinaga
mengatakan bahwa pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.


"Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat akan bergerak cepat untuk memadamkannya," ungkapnya.


Dikatakan Kopda Ferry dalam pelaksanaan patroli Karhutla di  desa Sumber Sari Jaya Kacamatan Teluk Belengkong, tidak ada ditemukan titik api dan asap, hasilnya nihil.


Secara terpisah Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi menyampaikan, para babinsa akan selalu menjaga wilayah binaan apalagi ancaman kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat mencegahnya.


Selain melakukan patroli, babinsa juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dengan dilaksanakan patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi.


"Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla," tegas Danramil 06/KTM Kapten Czi Asmara Hadi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar