Bupati Inhil HM Wardan Terima Kunjungan PT Elnusa Petrofin, dan Beri Apresiasi Capaian Pembangunan TBBM

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan, MP menerima kunjungan dari pihak PT Elnusa Petrofin di rumah dinas Bupati, Senin (31/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Muhammad Wardan, MP menerima kunjungan dari pihak PT Elnusa Petrofin, dalam kunjungan tersebut terkait Progres  pencapaian pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), bertempat di rumah dinas Bupati, Senin, (31/10/22) pagi.


Progres  pencapaian pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), tersebut di laporkan langsung oleh Novel Samhudi ( GM Elnusa Petrofin) selaku Projek TBBM Tembilahan baru. Dirinya melaporkan Projek TBBM saat ini telah mencapai 90 persen.

"Target kita bulan November ini akan menyelesaikan pembangunan konstruksi nya, dan pada bulan Desember akan uji fasilitas yang ada, sementera untuk Soff Operasonalnya akan mulai bulan Januari 2023," terang Noval Samhudi.

Novel juga terus berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai skedul dan arahan Pak Bupati.

"Artinya, saya dan manejemen serta masyarakat Inhil sangat berharap agar 2023 mendatang TBBM dapat beroperasi dalam memenuhi keperluan dan ketersediaan BBM di wilayah Inhil maupun sekitarnya," tandasnya.

Pembangunan Fuel Terminal atau Terminal BBM ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Sedangkan sarana dan fasilitas yang akan dibangun dan dikelola oleh PT Elnusa Petrofin ini terdiri dari 2 unit tanki BBM untuk Pertamax yang berkapasitas masing-masing sebesar 1.000 KL, 2 unit tangki BBM untuk Premium dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL dan 2 tangki untuk Bio Solar dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL sehingga kapasitas total penyimpanan sebesar 8.000 KL. 

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP, menyampaikan, apresiasi dan menyambut baik, pembangunan TBBM Tembilahan Baru ini berjalan lancar. "Semoga cepat beroperasi, pemkab Inhil siap untuk mendukung, semoga kelangkaan BBM yang terjadi selama ini dapat teratasi," ungkap bupati dua periode tersebut.

Bupati juga mengatakan, melihat lokasi sangat strategis, dia harapkan kedepan dapat melirik investasi dari luar masuk  Di kabupaten Indragiri Hilir.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dan dengan keberadaan perusahaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Kabupaten Indragiri Hilir pada khususnya," pungkas Bupati.

Hadir pada pertemuan tersebut Anggota DPRD Inhil, Kepala OPD Terkait serta Kabag Ekonomi Setdakab Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar