Tingkatkan SDM, Kemenkumham Riau Adakan Latihan Tembak untuk Jajaran Petugas

Kemenkumham Riau mengadakan kegiatan latihan menembak untuk jajaran petugas pemasyarakatan se-Wilayah Riau, Sabtu (29/10) (sumber foto: Humas Kemenkumham Riau)

 


SIBERONE.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau mengadakan kegiatan latihan menembak untuk jajaran petugas pemasyarakatan se-Wilayah Riau, Sabtu (29/10) pukul 08:00 wib.

Bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Kegiatan latihan menembak yang bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi jajaran petugas pemasyarakatan di Riau.

Sebelum kegiatan latihan tembak, diawali dengan pelaksanaan apel yang di pimpin langsung oleh Kadivpas Riau, Mulyadi.

Kadivpas Riau, Mulyadi dalam pidatonya pada pelaksanaan Apel mengajak seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang diberikan.

"Kita mengagendakan kegiatan ini dengan maksud untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya di bidang penggunaan alat pendukung yakni senjata api dalam kita menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan, untuk itu kami harap seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti dan amati arahan instruktur selama proses pelatihan," ucap Mulyadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pengarahan oleh instruktur dari pihak kepolisian kepada seluruh peserta.

Selanjutnya, dalam kegiatan pelatihan ini dibagi menjadi beberapa sesi yakni sesi latihan menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang.

Sebelum kegiatan diakhiri, Kadivpas menyampaikan apresiasi kepada peserta dan jajaran kepolisian daerah Riau yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para instruktur dan seluruh jajaran petugas kepolisian daerah Riau yang telah bersedia mendukung penuh berbagai kegiatan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau khususnya pada pelatihan menembak kali ini, kami berharap sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik kedepannya," tutup Mulyadi mengakhiri kegiatan.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar