Berpakaian Adat Melayu Lengkap, Gubernur Kepri Resmi Buka Festival Sumpah Pemuda

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022 di Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Sabtu (28/10). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 


SIBERONE.COM - Menggunakan pakaian adat Melayu lengkap dengan tanjak, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad resmi membuka Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022 di Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Sabtu (28/10).

Pemerintah Provinsi Kepri menggagas Festival Sumpah Pemuda Kepri untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Gubernur menyebut, Festival ini digelar untuk memperlihatkan bakat dan kemampuan pemuda dan pemudi Kepri. Mengusung tema"Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa", Festival Sumpah Pemuda Kepri akan diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang diikuti para pelajar di Kepri. 

"Maka hari ini untuk semarakkan hari sumpah pemuda, kita bersama para pemuda Kepri akan tunjukkan bahwa pemuda Kepri juga bisa berkreasi dan punya banyak potensi yang membanggakan," kata Gubernur Ansar. 

Dalam kesempatan itu juga, ia mengajak pemuda Kepri untuk terus bersemangat membuktikan diri dan mengembangkan seluruh potensi dalam diri pemuda. Dirinya sangat menekankan jika masa depan bangsa Indonesia ada di pundak seluruh pemuda, dan ketika tongkat estafet itu diberikan, par pemuda harus mampu membawa bangsa Indonesia dan Kepri khususnya menjadi lebih baik lagi. 

"Jangan pernah minder karena kita tinggal di kepulauan, kita akan buktikan jika nanti akan ada banyak anak-anak muda Kepri yang mampu berkontribusi di kancah nasional," seru Gubernur Ansar. 

Pada kegiatan tersebut terlihat juga jajaran Forkompinda Kepri yang juga memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia dan barisan pemuda dan pemudi Kepri terlebih dahulu melakukan kirab pemuda dari Gedung Daerah menuju panggung utama di jalan merdeka.

Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022 akan diisi dengan berbagai perlombaan di sepanjang hari dan juga diisi dengan Bazaar UMKM Kepri.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar