Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Sungai Simbar

Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Sungai Simbar , Sabtu (29/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Tingkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Zalukhu melaksanakan kegiatan patroli bersama masyarakat setempat di Parit 7 dusun 1 desa Sungai Simbar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (29/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Serda Edili Zalukhu mengatakan bahwa, patroli merupakan salah upaya untuk memastikan langsung apakah di area parit 7 ada terjadi kebakaran lahan masyarakat maupun tidak ada.


"Ya dengan kita turun langsung secara rutin, tentunya dapat memastikan wilayah binaan kita apakah ada karhutla atau tidak, dengan begitu hari ini saya dengan dua warga saya di sini menyasar perkebunan," ujarnya.


Lanjutnya, bahkan selain patroli dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, dengan sosialisasi larangan membakar baik membuka lahan-lahan pertanian maupun area perkebunan kelapa.


"Itu yang saya lakukan setiap melakukan patroli, apabila menemukan warga saat melintas kita berikan edukasi mereka bahwa Stop Karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar