Satgas Gabungan Protkes Inhil, Lakukan Razia Gabungan Bersekala Besar di Kota Tembilahan


SIBERONE.COM - Satuan Tugas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melakukan razia gabungan berskala besar di berbagai titik keramaian dan persimpangan jalan di seluruh wilayah kota Tembilahan, Rabu (03/02/2021).

Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa pada kegiatan razia ini khusus Kodim 0314/Inhil menerjunkan sebanyak 250 personil yang akan melaksanakan penegakan disiplin di pos pos rawan kerumunan massa dan di setiap persimpangan jalan serta tim patroli dan sekat jalan di seluruh penjuru kota kabupaten Inhil.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya penularan virus COVID- 19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya menjaga kesehatan dengan mematuhi peraturan pemerintah yaitu selalu menerapkan 4M baik di rumah terlebih saat keluar rumah.

"Karena kalau tidak kita sebagai aparat yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat, mau siapa lagi. Untuk itu, laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas demi kepentingan kita semua agar bebas dan terhindar dari penularan virus Corona," sebut Pasi Ops. 

Untuk tim patroli, selain menegur dan menertibkan kerumunan dan penggunaan masker, lanjut Pasi Ops, dimohon untuk cek tempat cuci tangan jangan sampai tempatnya ada namun airnya kosong atau sabunnya tidak ada.

"Tetap lakukan peneguran dan himbauan sesuai prosedur dan mengedepankan etika dengan cara cara yang humanis," sambungnya. 

Senada dengan itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kita sebagai aparat pemerintah untuk kendor bahkan lalai dalam melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat.

"Khusus hari ini, kita akan fullkan kegiatan di lapangan, kita akan hijaukan, kita akan coklat kan kota Tembilahan ini dengan seluruh personil dari TNI, Polri dan Satpol PP," ungkapnya. 

Memutus mata rantai virus COVID- 19 ini harus terus menerus dilakukan dengan menghimbau masyarakat dan terus menegakan disiplin protkes kepada masyarakat.

"Meskipun kita sama sama bisa melihat, bahwa masyarakat Tembilahan ini 95 persen sudah taat memakai masker, namun yang berkerumun dan tidak menjaga jarak masih banyak kita temukan. Nanti kita juga akan rencanakan razia instansi instansi pemerintahan, sesuai perintah Bupati Inhil yang mana apabila satu OPD tidak ada lengkap di sana segera laporkan ke Bupati," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar