Sertu Jonni Pasaribu Hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 005 Tagaraja

kapten Czi Asmara Hadi Sertu Jonni Pasaribu menghadiri undangan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Tangaraja, Jumat (28/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Mewakili Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi Sertu Jonni Pasaribu menghadiri undangan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444/Hijiriah bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (28/10/2022) pagi .


Tampak hadir Lurah Tagaraja diwakilli  Adi .S,  Kapolsek Kateman Diwakili Bhabinkamtibmas Desa teritib Briptu Riyanto, Danramil 06 Kateman Diwakili Sertu J.Pasaribu, Kepala Sekolah SDN 005 Tagaraja, Penceramah Agama oleh Al Ustaz Hamdan, Ketua Komite SDN 005 Kateman, Majelis Guru SDN 005 Tagaraja tokoh agama dan tomas, Orang tua Murid dan masyarakat.


Dia menjelaskan bahwa hari ini mewakili Danramil 06/KTM yang sedang tidak bisa hadir langsung di acara maulid nabi Muhammad SAW di SDN 005  , tentunya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada  kepala sekolah dan guru- guru serta wali murid yang tidak bisa langsung bertemu dan bersilaturahmi.


"Danramil berpesan tidak bisa hadir langsung, dikarenakan ada urusan penting, jadi saya yang mewakili, mudah-mudahan di waktu dekat Danramil bisa bersapa dengan anak-anak SDN 005 ini," kata Sertu Jonni Pasaribu.


Dia juga menyampaikan rasa senang dan bangganya karena pada hari ini dapat kembali memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting, istimewa dan bersejarah khususnya bagi umat Islam yakni peristiwa lahirnya junjungan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.


Menurutnya acara pada hari ini di awali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan Penampilan Rebana Majelis Guru SDN 005 Tagaraja, hingga penampilan Ceramah Siswa SDN 005 Tagaraja
Dan Uraian Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustaz Hamdan mampu mendengarkan penuh dengan baik.


Terakhir dikatakannya bahwa kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk ikut mensukseskan terselengggaranya kegiatan yang ada di wilayah binaan.


Babinsa menambahkan dengan menyimak apa yang disampaikan oleh penceramah semoga  semua yang hadir dapat mengambil hikmahnya. "Dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan kita dapat meneladaninya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar