Kompak, Personil Koramil 06/KTM dan Warga Gotong-royong Bersihkan Sampah yang Tergenang di Parit

Babinsa Koramil 06/KTM melaksanakan gotong royong masal membersihkan sampah yang tergenang di parit 8 Sungai Guntung, Jumat (28/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Personil Koramil 06/KTM bersama-sama melaksanakan gotong royong masal membersihkan sampah yang tergenang di parit 8 Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at (28/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan gotong royong merupakan salah satu upaya bersama-sama untuk memecahkan persoalan-persoalan yang ada salah satunya pada hari ini membersihkan aliran Parit yang tergenang sampah.


"Melalui babinsa yang ada di Koramil 06/KTM bersama-sama dengan masyarakat yang ada di wilayah Parit 8 Sungai Guntung membersihkan sampah yang sudah menumpuk di Parit," kata Danramil.


Tentunya sebagai pimpinan kapten Czi Asmara Hadi merasa bangga dengan anggota yang sudah ikut andil dalam peduli terhadap lingkungan sekitar.


"Saya bangga kepada anggota yang mau turun langsung ikut serta dalam gotong royong membersihkan  sampah yang tergenang di parit agar aliran parit berjalan lancar," imbuhnya.


Gotong royong merupakan istilah untuk bekerja bersama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan terlihat jelas kebersamaan anggota Koramil 06/KTM dengan warga setempat membersihkan sampah hasil dari warga.


Dia berharap kepada masyarakat di Sungai Guntung, agar kedepannya lebih tertib dalam membuang sampah baik rumah tangga maupun pertokoan yang ada di pasar Sungai Guntung.


"Kalau seperti ini sampahnya tentunya tersumbat Parit kita dan tentunya bisa mengakibatkan banjir karena air tidak lancar keluar ke Sungai," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar