Gunakan Pakaian Adat Melayu, Bupati HM Wardan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 94

Bupati Inhil, HM Wardan memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda di Lapangan Gajah Mada Tembikahan, Jumat (28/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 

 

SIBERONE.COM - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 94 Tahun 2022, Tingkat Kabupaten  dipimpin langsung Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP,  di lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan,   Jumat, (28/10/2022).

Hadir pada  kegiatan tersebut, Forkompimda Kabupaten Indragiri Hilir,  Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Inhil, jajaran PNS, Jajaran TNI, Polri, para Pelajar dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan, MP, selaku Inspektur upacara saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Prof. dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si. Menyampaikan, “Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” 

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” 

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.”

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 ini mengambil tema, "Bersatu Bangun Bangsa"  Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Peringatan  Hari Sumpah Pemuda(HSP) ke-94 Di Indragiri Hilir terasa cukup unik dan menarik, karena para peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Dan juga dalam kesempatan tersebut Bupati dan unsur Forkompinda Indragilir Hilir mengelar Fashion show.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar