Sinergi Dinas Perikanan dan TP PKK Lingga Bersama IPB Gelar Pelatihan Pengelolaan Rumput Laut

Penyambutan kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga di Desa Tanjung Liput, Selasa (25/10/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

 


SIBERONE.COM - Bersempena dengan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-19 Dinas Perikanan bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) Universitas dan TP-PKK Lingga gelar pelatihan pengelolaan rumput laut.

Hal yang dilakukan merupakan upaya dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia dengan pemberian fasilitas bagi pelaku usaha perikanan skala mikro dan kecil yang digelar di Desa Tanjung Lipat, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Selasa (25/10/2022).

Tidak main-main, Kadis Perikanan Lingga Sutarman memaparkan, dari 75 desa yang berada di Kabupaten Lingga, Desa Tanjung Lipat terpilih sebagai tempat pelatihan rumput laut dan pemerintah Kabupaten Lingga mendatangkan langsung Narasumber dari Bandung.

"Ini sungguh luar biasa yang saya rasakan, karena untuk pelatihan ini kita menurunkan narasumber dan tim pelatih dari Institute Bandung yang langsung turun ke Desa Tanjung Lipat,” ujarnya.

Dinas Perikanan bersama TP-PKK Lingga sangat mendukung program ini artinya masih ada potensi-pontensi daerah yang bisa dijadikan produk. Hal ini tidak lepas dari kerjasama Pemerintah Daerah dan pihak Kecamatan Bakung Serumpun juga pihak Desa Tanjung Lipat.

Untuk itu, ia berharap kepada ibu-ibu yang mengikuti pelatihan pengolahan rumput laut selama 3 hari jangan sia-siakan kesempatan. 

Untuk diketahui, pelatihan pengelolaan rumput laut ini dibuka langsung oleh Ketua TP-Pkk Kabupaten Lingga Maratusholiha.

 

 

Wartawan: Iswandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar