Bantu Pelaku UMKM, Brimobda Riau Sewa Kolam UMKM untuk Tempat Latihan

Brimobda Riau menggelar pelatihan di Kolam Renang UMKM yang disewa, Rabu (26/10/2022). (sumber foto: Humas Brimobda Riau)

 


SIBERONE.COM - Komandan Satuan Brimob Daerah (Brimobda) Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol memimpin peningkatan kemampuan personel dalam rangka kesiapan tugas operasional, Rabu (26/10/2022).

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Brimobda Riau dalam meningkatkan kapasitas serta kemampuan personel. Dimana nantinya akan ada banyak kegiatan operasi yang bakal diikuti oleh Brimobda Riau.

Adapun kegiatan yang dilakukan terdiri dari peningkatan fisik dengan berlari sejauh 15 Km. Mulai dari Kantor Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya dan berakhir di Mako Brimobda Riau. Selain itu ada juga latihan berenang dengan menggunakan persenjataan lengkap di kolam renang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik masyarakat. 

Ada sekitar 80 personel yang mengikuti peningkatan kemampuan tersebut. Jumlah ini terdiri dari 8 satuan yang berada di bawah Satbrimobda Riau. Diantaranya Staf Satuan, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Detasemen Gegana, Baja Taja Watukosek, Baja 46 dan Baja 47.

Saat dikonfirmasi, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk perhatian dan membantu pelaku usaha UMKM.

“Iya memang kami sengaja memilih kolam yang tarafnya masih UMKM ya. Ini milik masyarakat disini (Kecamatan Bina Widya, red) dan Alhamdulillah kami senang bisa membantu dengan menyewa kolam milik masyarakat ini,” tuturnya.

Tentunya hal itu mendapat respon baik dari pemilik Kolam Renang Bangau Sakti, Sukniwati (59). Ia mengaku senang bahkan terharu akan perhatian kecil yang diberikan Brimobda dengan menyewa usaha kolamnya.

“Saya benar-benar sangat senang dan merasa sangat terbantu. Memang dari sehari-hari dengan disewanya kolam kami oleh Bapak-bapak dari Brimobda omset kami jauh bertambah. Alhamdulillah sekali,” pungkasnya.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar