Bupati Inhil dan Mantan Gubri Hadiri Ucapara Bendera Peringatan Hari Santri di Lapangan Gajahmada

Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri upacara peringatan hari santri nasional ke-7 di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (27/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM -  Upacara memperingati hari Santri tahun ke- 7  tahun 2022 Kementerian Agama kabupaten Indragiri Hilir mengelar upacara bendera di Lapangan Gajahmada, Tembilahan , Kamis (27/10/2022) pagi.


Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H. Muhammad Wardan, MP bersama Forkopimda Kab. Inhil dan tokoh masyarakat Inhil yang juga mantan Gubernur Riau serta undangan lainnya menghadiri upacara peringatan hari santri tahun 2022 yang di ikuti santriwan dan santriwati yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Inhil. 


Dalam amanatnya, bupati Inhil Drs HM Wardan yang membacakan membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan dengan mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan dimaksudkan para santri siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.


"Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," tuturnya.


Bupati Indragiri Hilir selaku inspektur upacara  menyampaikan tentang sejarah singkat peran aktif santri dalam setiap fase perjalanan Indonesia sejak jaman penjajahan, mengisi kemerdekaan dan membantu pemerintahan. 


Untuk menghibur undangan dan para peserta upacara, diakhir acara juga ditampilkan penampilan - penampilan oleh para santri yang semakin menambah meriahnya peringatan hari santri di Kab. Inhil. 


Usai pelaksanaan upacara, dihadapan rekan rekan media Bupati Inhil menyampaikan rasa bahagianya dapat berada di tengah - tengah keluarga besar santri yang hadir pada hari ini. 


"Selamat hari santri tahun 2022, semoga santri semakin berkiprah dan menunjukkan eksistensinya dalam kegiatan pengembangan keagamaan serta ikut mensukseskan pembangunan terutama dalam mewujudkan Indragiri Hilir yang beragama, bermarwah dan bermartabat," ucap bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar