Tanah Longsor dan Bongkahan Bebatuan Tutupi Aliran Air Sungai Irigasi Desa Margosari


SIBERONE.COM - Tidak berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, tanah longsor dan bencana alam masih ada di wilayah Kecamatan Limbangan selama musim penghujan, Tanah longsor dan bongkahan batu besar menutupi Aliran Sungai Dusun Krajan Rt.03/01, Desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Rabu (03/02/2021).

Anggota Polsek dan Koramil Limbangan / Kab. Kendal Bersinergitas Bersama warga Desa  Margosari  tersebut, Bahu-membahu membersihkan material tanah dan batu yang menutupi Sungai, sehingga Air tak dapat mengalir Akibat Curah hujan lebat sehingga terjadi tanah longsor dan bongkahan bebatuan yang menutupi aliran Air Sungai tersebut.

Dari salah satu Anggota TNI-Polri yang ikut giat Kerjabakti mengatakan "Tindakan yang kami lakukan bersama warga Dusun Krajan Rt 03/01, adalah melakukan kerja bhakti pembersihan tanah dan batu. agar aliran Sungai lancar lagi tidak meluap ke jalan dan Rumah warga,  baik warga Desa Margosari ataupun warga Desa lain tidak kena Banjir", katanya.

 Penanganan darurat sementara untuk membuka dan membersihkan Aliran Sungai dilakukan secara manual. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan Banjir dan situasi terakhir Sungai sudah mengalir lancar kembali.

Pak Kades (Taufiq), Desa Margosari bersama Warganya sangat berterimakasih atas peran aktif dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Margosari yang Langsung tanggap dengan kejadian diwilayah Binaannya, untuk membersihkah Longsoran tanah dan Batu yang menutupi Aliran Sungai bersama  warga.

Kades Margosari menambahkan “Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada akan potensi bencana yang terjadi. Seperti tanah longsor terutama bagi warga yang rumahnya berada di ketinggian berdekatan dengan tebing, maupun daerah yang rawan akan bencana, juga waspada akan pohon tumbang, dan banjir,” imbau Kades Margosari (Taufiq).(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar