Pemerintah Kabupaten Gelar lomba Festival Drumband Meriahkan HUT Rohil ke-23

penyerahan piagam sertifikat dari Pengurus Perkumpulan Drumband Kabupaten Rohil kepada Afrizal Sintong, Minggu (23/10/2022). (sumber foto: Dokumen Pemkab Rohil)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar lomba Festival Drumband/Marching Band tingkat Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka memperingati HUT ke 23 Tahun Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (23/10/2022).

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong membuka secara resmi Pelaksanaan lomba Festival Drumband/Marching Band dan berlangsung meriah, yang diselenggarakan di depan Kantor Bupati lama/kantor BPKAD yang berlokasikan Jalan Merdeka, kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, dengan pemukul Drumband.

Kegiatan diawali dengan pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal Sintong yang tampak didamping Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir.

Dilanjutkan dengan penyerahan piagam sertifikat dari Pengurus Perkumpulan Drumband Kabupaten Rohil kepada Afrizal Sintong serta pemukulan Drumband oleh Bupati Afrizal didampingi Wakil Bupati H Sulaiman, serta Sekda Kabupaten Rohil dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rohil mengapresiasi pelaksanaan lomba Festival Drumband/Marching Band ini, ia berharap akan terus diadakan setiap tahunnya.

"Perlombaan Festival Drumband ini, hendaknya dapat memeriahkan hari jadi dan atau Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir yang ke 23 Tahun, dan diharapkan dapat menjadi kegiatan,di tiap tahunnya, di tahun akan datang," ucap Bupati.

Selain itu, ia berharap Perlombaan Festival Drumband ini akan menjadi ajang menimbulkan dan mengasah bakat  anak-anak pada minat ini.

"Festival Drumband yang dilaksanakan saat ini, hendaknya dapat menumbuhkan minat bakat pada anak-anak kita sebagai tunas bangsa, dan sekolah terus dapat mengembangkan marching band di sekolahnya menjadi marching band yang terbaik di Rokan Hilir untuk diperlombakan nantinya pada perlombaan lainnya yang ada," tutup Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar