Ormas Relawan Joko Widodo Gelar Musra Nasional III di Provinsi Riau

Ormas Relawan Joko Widodo Gelar Musra Nasional III di Provinsi Riau, Minggu (23/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

 


SIBERONE.COM - Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung di relawan Joko Widodo menyelenggarakan Musyawarah Rakyat (MUSRA) Nasional III di Provinsi Riau, tepatnya di komplek Sport Center Rumbai (Hall Basket), Minggu, (23/10/22).

Musra digelar  untuk mencari sosok pemimpin Negara di tahun 2024 nantinya dan turut dihadiri Wakil Mentri Desa, Gubernur Riau H.Syamsuar,  Ketua PWNU Riau KH.T.Rusli Ahmad, Ketua Projo Riau Sony M.Silaban,ST yang juga merupakan koordinator kegiatan MUSRA, Sekretaris Projo Bung Nata Hedy Nyo,SE,MH Sebagai Sekretaris MUSRA III Riau dan unsur tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengatakan, Musra dapat menjadi mata air bagi partai - partai politik untuk menjaring calon - calon pemimpin nasional yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Serta berpengalaman mengurus negara. Untuk membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang. Ditengah perekonomian yang kurang baik saat ini di seluruh Negara,” katanya.

Ia berharap Musra ini bisa menjadi penyalur aspirasi dari Riau untuk Indonesia.

“Semoga hasil Musra ini nanti berjalan dengan lancar, sukses, aman dan mudah - mudahan dapat menyalurkan aspirasi dari Riau untuk Indonesia,” tambah Syamsuar.

Koordinator Musra III Riau, Sonny M, Silaban,ST mengatakan agar bagaimana bisa Musra ini menyediakan ruang bagi warga, tanpa tersekat - sekat oleh pagar partai politik, kepentingan politik kelompok dan lainnya. Musyawarah rakyat dapat di perlakukan sebagai wahana suara kritis warga dalam menyusun kerangka kriteria kepemimpinan yang diharapkan warga. 


"Dan juga ini adalah MUSRA pertama yang diadakan di Sumatra, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita dan masyarakat Riau. Kegiatan MUSRA akan dilakukan di seluruh Indonesia menjelang tahun 2024," sebutnya


Nata Hedy Nyo, S.E. M.H sebagai Sekretsris Musra Riau menjadi sebuah mekanisme untuk menggali harapan dan kehendak politik masyarakat melalui penyampaian pendapat umum dan pendokumentasian proses terkait dengan agenda kebangsaan, Program Prioritas Nasional, Kriteria Kenegarawan, dan tokoh yang layak menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia di tahun 2024.

Tampak Petani, Tukang Kebun, Tokoh Masyarakat, Jurnalis hingga Kalangan Akademis turut meriahkan pergelaran.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar