Kopda Haris Siregar Laksanakan Patroli di Wilayah Binaannya desa Beringin Mulya

Siregar babinsa Koramil 06/Kateman, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di dusun 3 desa Beringin Mulya, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Kopral dua (kopda) Haris Siregar babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, dusun 3 desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (22/10/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media kopda Haris Siregar mengatakan patroli yang dilakukan tersebut merupakan Antisipasi Karhutla di wilayah binaan.


Sebagai Babinsa dirinya memastikan wilayah binaan tidak ada kejadian kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat yang ada di desa Beringin Mulya.


"Ini hal yang pasti (patroli-red) saya laksanakan dan lakukan untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan masyarakat maupun hutan yang ada di sini," kata kopda Haris Siregar.


Dia juga menyasar area perkebunan kelapa masyarakat yang ada di wilayah binaan, dan apabila menemukan warga di tengah-tengah pelaksanaan patroli segera memberikan sosialisasi kepada mereka terhadap bahaya Karhutla.


Terakhir dikatakannya, dalam pelaksanaan patroli berharap kepada masyarakat yang ada di desa Beringin Mulya mampu dapat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. " Sehingga kita dapat terbebas dari bencana alam kabut asap dan semoga kedepannya tidak ada ditemukan titik hotspot di desa Beringin Mulya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar