Dipimpin Ustadz Zulhendri, Ketua PWNU Riau Jadi Saksi 2 Pemuda yang Mualaf

Dipimpin Ustadz Zulhendri, Ketua PWNU Riau Jadi Saksi 2 Pemuda yang Mualaf di Masjid Polda Riau, Jumat (21/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

 


SIBERONE.COM - Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau H.T Rusli Ahmad SE.MM dan Kapolda Riau, Irjen Pol M.Iqbal menjadi saksi mualafnya dua pemuda Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto di Mesjid Polda Riau, Jumat (21/10/2022).

Proses pembacaan dua kalimat syahadat sebagai syarat seseorang yang ingin memeluk agama islam dipimpin oleh Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma.

Sebelum melakukan pembacaan dua kalimat syahadat, Ustadz Zulhendri Rais LC.Ma memastikan bahwa alasan Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto memeluk agama islam bukan karena paksaan atau tekanan, melainkan niat dari hati masing-masing.

"Mungkin saya tanya, tidak ada paksaan Pak Darwin Victori Fernando dan Aldoyanto, Ini semua kehendak sendiri dan bukan karena paksaan dari Ustadz Zulhendri Atau Ketua PWNU" tanya Ustadz.
Darwin kepada kedua pria tersebut.

Victori Fernando dan Aldoyanto dengan lantang dan Serentak menjawab, "tidak".

Selanjutnya, Ustadz Zulhendri Rais melaksanakan tahapan-tahapan mualaf dan diikuti Victori Fernando dan AldoYanto.

Saat Awak media Mewawancarai kedua pemuda dimaksud tentang apa yang menggoyahkan hatinya sehingga yakin memeluk agama islam, kompak keduanya menjawab bahwa mereka terinspirasi dari tokoh Ketua PWNU Riau.

Sementara itu, Ketua PWNU Riau H.T Rusli Ahmad Menyapaikan Banyak terimakasih Kepada Ustadz Zulhendri Rais yang telah bersedia menuntun kedua pemuda itu menjadi mualaf, dan mendokan kedua pemuda tersebut.

"Semoga adek-adek yang berdua ini selalu diberikan badan yang sehat, murah rezekinya dan rajin beribadah," imbuhnya.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar