Ciptakan Harkamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Gelar Patroli Dialogis

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi SIK MH dan jajaran melaksanakan kegiatan patroli dialogis menggunakan sepeda, Jumat (21/10/2022). (sumber foto: Humas Polresta Pekanbaru)

 


SIBERONE.COM - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi SIK MH dan jajaran melaksanakan kegiatan patroli dialogis menggunakan sepeda sebagai upaya menciptakan Pemeliharaan Leamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Jumat (21/10/2022) sore.

Kapolresta Pekanbaru dan jajaran melakukan imbauan di beberapa wilayah hukum Polresta Pekanbaru diantaranya jalan A. Yani, Jalan Riau, Jalan Yos Sudarso, Jalan Perdagangan, Jalan Kota Baru - Kampung dalam, Jalan Sudirman, Jalan Samratulangi.

Selain melakukan patroli dialogis mengimbau masyarakat menjaga kamtibmas, Kombes Pol Pria Budi SIK MH juga mengimbau masyarakat untuk waspada tindakan kejahatan seperti curat, curas dan lainnya serta mengingatkan masyarakat sebelum meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman, pintu dan jendela terkunci, mematikan alat eletronik dan memberitahukan kepada tetangga untuk dipantau.


Tidak hanya itu, edukasi kepada pengendara sepeda motor dan mobil juga dilaksanakan dalam kegiatan tersebut dimana mengingatkan kepada pengendara agar tertib berlalulintas.

Kombes Pol Pria Budi saat dikonfirmasi awak media mengatakan pelaksanaan patroli dialogis ini merupakan cara Polri menjaga dan mengimbau masyarakatnya akan banyak hal serta mengingatkan masyarakat waspada akan bahaya.

"Giat ini bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas, dimana masyarakat akan lebih hati- hati dan waspada di manapun dan kapanpun saat melakukan aktivitas, kita juga tidak lupa menghimbau kepada pengendara motor dan mobil agar tertib berlalu lintas dan lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara," kata Kapolres.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar