Bangun Sinergitas, Pengurus DPD SWI Jateng Lakukan Audiensi dengan DPRD Provinsi

Pengurus DPD SWI Jateng melaksanakan Audensi dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (20/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

 


SIBERONE.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Audensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng dalam upaya membangun sinergitas, Kamis (20/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi A dari Fraksi PDIP, Sucipto mewakili Ketua DPRD, Ketua DPW SWI Jateng Suroto Anto Saputro yang didampingi Bendahara DPW SWI Jateng Ngaderi, Bendahara 1 Indra dan Ketua DPD Kota Semarang Agus Romadhon. 

Bertempat dilantai 3 Gedung DPRD Semarang,  disambut hangat oleh Anggota Komisi A dari Fraksi PDIP, Sucipto.

Atas nama Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sucipto menyambut baik kedatangan pengurus DPD SWI Jateng, dan menyampaikan permohonan maaf sebab Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah sedang tidak berada di tempat. Namun diungkapkan Sucipto pihaknya tentu akan dapat bersinergi dengan semua rekan wartawan.

"Semoga kedepannya pihak DPRD provinsi dapat bersinergi dengan rekan-rekan SWI Jateng," ucap Sucipto.

Selain itu, Sucipto memberikan acungan jempol atas kinerja wartawan yang dengan sigap menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Ada Eksekutif, Yudikatif, Legestatif, Jurnalistik. Wartawan juga menjadi control sosial memberkan informasi edukasi yang baik kepada masyarakat luas berdasarkan fakta yang akurat dan berimbang," pesannya.

 

Sementara itu, Ketua DPW SWI Suroto memaparkan akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas kepengurusan SWI.

"Target kami SWI bisa berkembang membentuk DPD SWI di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah sesuai apa yang disampaikan oleh Ketum DPP bahwa saat ini SWI sedang proses verifikasi faktual untuk menjadi konstituen Dewan Pers," paparnya.

"Dengan program SWI Jateng yang paling utama adalah, melakukan pembinaan, meningkatkan SDM, mengadakan pelatihan jurnalistik dan UKW Dewan Pers, selain itu SWI ingin membangun menjadikan wartawan yang profesional dan sejahtera," tambahnya.

Terakhir, ia berharap semua pihak Pemerintah Jateng dan Elemen-elemennya untuk bersama-sama mendukung program dan kinerja SWI.

"Harapan kami semoga pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, DPRD Jawa Tengah dan seluruh Pengusaha BUMN ataupun Swasta berkenan mendukung program-program SWI Jawa Tengah," tutup Ketua SWI Jateng.

 

 

Wartawan: Agus Romadhon)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar