Siswa SMPN 10 Pekanbaru Raih Medali Perak Sirkuit Nasional Wushu Junior

Erison Yeremia Ertiamo Hutagaol peraih medali perak pada Kerjunas Wushu dan Sirkuit Nasional Wushu Junior.(foto siberone.com)

 


SIBERONE.COM - SMPN 10 Pekanbaru kembali menorehkan prestasi olahraga di kancah nasional. Terbaru, pada ajang Kejuaraan Nasional Wushu Senior dan Sirkuit Nasional Wushu Junior Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia di Surabaya, Jawa Timur 16-22 September lalu, Erison Yeremia Ertiamo Hutagaol yang merupakan siswa SMPN 10 Pekanbaru berhasil meraih medali perak (juara II) pada kategori Boy's Sanda 48 Kg Pra Junior.

Kepala SMPN 10 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utari SPd MSi bersyukur atas torehan prestasi membanggakan yang diraih Erison Yeremia Ertiamo Hutagaol. Erison tidak hanya mewakili sekolah, tapi jug klub, Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada ajang Kejurnas Wushu dan Sirkuit Nasional Wushu Junior untuk memperebutkan Piala Presiden RI.

"Pada kejuaraan ini, siswa kami bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Indonesia. Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih medali perak pada kategori Boy's Sanda 48 Kg Pra Junior," ujar Wijayanti, Rabu (19/10/2022) di ruang kerjanya.

Dengan pencapaian tersebut, tentunya menambah koleksi medali sekolah yang selama ini diraih para siswa berprestasi. Wijayanti berharap agar prestasi yang diraih oleh Erison dapat ditularkan ke teman-teman yang lain dan memotivasi mereka untuk berprestasi pula.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi buat para siswa lainnya untuk bisa meningkatkan prestasi mereka di bidang apapun. Sehingga bisa membawa nama baik dengan prestasi yang mereka raih. Sekolah juga berharap agar Erison dapat mempertahankan prestasinya dan kembali mengharumkan nama besar SMPN 10 Pekanbaru diberbagai kejuaraan wushu lainnya," tukas Wijayanti.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar