Serda AH Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Komsos dengan Warga, Ingatkan Perhatikan Keselamatan Berkerja

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah melakukan Komsos di sebrang Kuala Enok, Kamis (20/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil  Serda AH Kumbara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di sebrang Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (20/10/2022) pagi.


Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TM untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

 

Melalui komsos nya, Serda Ah Kumbara  melihat kondisi langsung masyarakat yang sedang beraktivitas berkerja untuk mencari nafkah membersihkan pucuk Nipah.


Dia juga memberikan semangat, kepada ibu-ibu yang sedang berkerja, walaupun sudah tidak muda namun semangat tetap terasa saat membersihkan pucuk Nipah.


Memang pucuk Nipah sangat melimpah di daerah aliran sungai yang ada di Tanah Merah, dengan itu masyarakat bisa memfaatkan nya sebagai mata pencarian untuk kebutuhan sehari-hari.


"Saya berpesan kepada warga yang membersihkan pucuk Nipah, agar lebih hati-hati saat berkerja, karena menggunakan senjata tajam (pisau- red)," tutupnya.


Diharapkan dengan adanya kegiatan Komsos bersama masyarakat menjadikan hubungan kedekatan antara Babinsa dan warga semakin solid.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat teritorial antara Babinsa dan warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial," tutup Serda AH Kumbara.
.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar