Cegah DBD, Puskesmas Pulau Kijang Lakukan Fogging ke Rumah Warga

Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, melakukan penyemprotan fogging di rumah warga, Rabu (19/10/2022). (sumber foto: Kilasriau.com)

 


SIBERONE.COM - Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, melakukan penyemprotan fogging sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di rumah-rumah warga, Rabu (19/10/2022).

Kepala Puskesman Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Misbahuddin, SKM saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa fakta di lapangan sampai bulan Oktober ini sudah ada 3 kasus anak-anak dan orang dewasa yang terjangkit demam tinggi. 

"Dari 3 kasus tersebut, satu di antaranya sudah sembuh dan Dua lagi di rawat di RSUD Tengku Sulung. Untuk itu kami informasikan kepada masyarakat agar tidak terjangkit DBD dan demam tinggi," kata Misbahudin saat diwawancara wartawan melalui WhatsApp pribadinya. 

Dengan hal demikian pihak Puskesmas Pulau Kijang terus berupaya melakukan pencegahan, baik dengan sosialisasi maupun dengan tindakan fogging.

"Untuk mengantisipasi ini semuanya kami memberikan fogging ke rumah-rumah warga. Sementara tenaga promkes sedang mengikuti lastar di Bukit Tinggi untuk pemberian Abate belum dilaksanakan, akan tetapi himbauan ditempat ibadah sudah kami layangkan secara tertulis untuk disampaikan kemasyarakatan melalui media suara," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar