Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Tanah Merah

Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Kegiatan Donor Darah di Tanah Merah, Sabtu (15/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 

 


SIBERONE.COM - Usai menghadiri kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di gedung yayasan pendidikan islam (YPI) 02, Bupati Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan beserta ketua TP-PKK kabupaten Inhil sekaligus ketua PMI kabupaten inhil Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan Meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77.


Dalam kegiatan tersebut juga bersempena dan gerakan sejuta umma(GSU) serta gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia yang dilaksanakan di klinik PT. Pulau sambu kecamatan Tanah Merah.


Turut hadir camat Tanah Merah, beberapa pimpinan OPD, kabag prokopim, kabag kesra, unsur-unsur forkopimcam kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Dan para pendonor darah berjumlah 152 orang.


Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir mengatakan ini adalah kegiatan sosial yang paling mendalam karena setetes darah yang telah donorkan untuk kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa manusia. Dan ini adalah bentuk bahkti untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah.


"Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan kemanusiaan seperti Bhakti sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke-77, yang di laksanakan di klinik PT Pulau Sambu Kuala Enok," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.


Lanjut Bupati mengenai  data yang dilaporkan  dari PMI kabupaten Indragiri Hilir darah yang dibutuhkan setiap bulannya minimal  berjumlah 600 kantong sedangkan stok yang tersedia hanya 300 kantong untuk itu makanya setiap ada yang mendadak perlu mendapatkan bantuan darah  PMI selalu kewalahan


"Sering saya monitor di grup-grup kadang ada masyarakat yang nge-share ada warga yang membutuhkan darah, berati itu tandanya stok darah di PMI minim," kata bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah mendonorkan darahnya. " Ya mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah ibu bapak yang sudah mau mendonorkan darahnya, sehingga dapat membantu masyarakat banyak," tutup Bupati Inhil HM Wardan.


Untuk diketahui pada kesempatan tersebut bupati yang juga didampingi ketua PMI kabupaten menyerahkan sertifikat kepada pendonor darah yang menyumbangkan tetesan darahnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar