Pastikan Tak Ada Karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Sasar Perkebunan Warga

Sertu Elia Rahman melaksanakan kegiatan patroli di daerah Parit Bunga desa Pengalihan, Sabtu (15/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Untuk memastikan wilayah binaan aman terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sertu Elia Rahman melaksanakan kegiatan patroli di daerah Parit Bunga desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Sabtu (15/10/2022) pagi.


"Iya saya bersama dengan masyarakat setempat melakukan patroli bersama untuk memastikan wilayah Parit Bunga tidak ada ditemukan titik api," kata Sertu Elia Rahman Babinsa Pengalihan.


Menurut Sertu Elia Rahman, dengan patroli rutin, tentunya sangat efektif untuk memantau langsung area yang dianggap rawan terjadinya kebakaran baik itu lahan masyarakat maupun hutan.


Dia juga mengatakan dalam pelaksanaan patroli menyasar perkebunan masyarakat, dan apabila menemukan warga di jalur patroli selalu memberikan pemahaman tentang larangan membakar.


"Ya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar tentunya itu juga sebuah langkah awal untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan-lahan pertanian," bebernya.


Kendati demikian, Sertu Elia Rahman mengatakan dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Parit Bunga desa Pengalihan, tidak ada ditemukan titik hotspot, dan hasilnya nihil.


"Alhamdulillah hari ini tidak ada kita temukan titik hotspot, mudah-mudahan seterusnya wilayah binaan tidak ada terjadi kebakaran lahan masyarakat maupun hutan," tutup Sertu Elia Rahman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar